Foto: Para perangkat Desa Kebaman, Kecamatan Srono, gotong royong membantu petugas mengevakuasi pohon yang sudah dipotong. Senin (4/4/2016)

Rawan Tumbang, Pohon Besar Dipinggir Jalan Srono Dipangkas

Banyuwangi – Warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono ahirnya bisa bernafas lega. Sebab, pohon berusia puluhan tahun jenis saman yang berada tepat di utara Polsek Srono itu sudah dipangkas. Senin (4/4) siang.

Hal ini dilakukan, selain pohon tersebut umurnya sudah berusia tua juga kondisinya lapuk. “Ini sengaja kami pangkas mas, karena kalau tidak dilakukan segera, kita khawatir ketika hujan deras dan angin kencang, pohon tersebut bisa ambruk” Kata Sutikno, Kasie Trantib dan Kebencanaan Alam Pol PP Banyuwangi.

Menurutnya, pemangkasan pohon ini dilakukan juga terkait keluhan warga setempat yang menginginkan pohon tersebut segera dirobohkan. Pasalnya, ketika nanti sudah memasuki musim penghujan dikhawatirkan bisa tumbang.

Sutikno mengaku menerjunkan sebanyak tiga orang anggota untuk melakukan pemangkasan. Selain itu, pihaknya juga dibantu oleh perangkat Desa Kebaman. “Karena ini wilayah Pemerintah Desa Kebaman, maka kami harus melakukan koordinasi” tambahnya.

Sementara itu warga setempat, Yanto, 49, mengaku sangat senang dengan pemangksan pohon tersebut. Sebab jika musim penghujan tiba dirinya beserta warga lain merasa was was jika pohon tumbang “Syukur alhmdulilah, terimakasih kepada Pemkab Banyuwangi, saya nggak sudah nggak takut lagi mas” Katanya dengan nada sumringah.

Reporter: Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *