Beranda News Banyuwangi Lagi, Truk Pengangkut Tebu Tergelincir di Jalur Gumitir

Lagi, Truk Pengangkut Tebu Tergelincir di Jalur Gumitir

2526
0
Kondisi truk gandeng pengangkut tebu yang tergelincir di jalan raya Jember - Banyuwangi KM 237

Kalibaru – Diduga mengalami kelebihan muatan, sebuah truk gandeng pengangkut tebu dengan nopol F 9004 EB tergelincir dan terguling di tikungan jalan raya Jember – Banyuwangi KM 237 jalur gumitir sekitar pukul 15.00 WIB. Selasa (31/5)

Truk fuso yang disopiri Asmawi, 55, warga Dusun Paguan RT 01 RW 01, Desa Petung, Kecamatan Bangsalsari tersebut diketahui mengangkut tebu dari wilayah Perkebunan Jolondoro, Glenmore dan hendak menuju ke Semboro, Jember.

Menurut Kanit Lantas Polsek Kalibaru, Ipda Uuk Supriyatna melalui anggotanya Brigpol Indra Wahono, S.H, kecelakaan tersebut bermula ketika ban belakang truk gandeng itu turun ke tanah. Karena beratnya beban muatan yang diangkut dan tingkat kemiringan jalan yang lumayan tajam, truk fuso tersebut tidak bisa menjaga keseimbangan dan akhirnya terguling.

Beruntung Asmawi selamat dan tidak mengalami luka sedikitpun, sebab ketika mengetahui truk akan terguling, dirinya meloncat dari dalam jendela tempat kemudinya.

Akibat kejadian ini jalur perjalanan dari Jember – Banyuwangi dan sebaliknya sempat tersendat, namun karena kesigapan petugas kepolisian dari Sektor Kalibaru menangani kejadian ini, akhirnya kemacetan pun bisa terurai lantaran jalur dibuat sistem buka tutup.

Rizki Restiawan

LEAVE A REPLY