Direksi PT BSI, Arif Firman sedang memotong pita, tanda peresmian kantor baru di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran. Rabu (8/6)

PT BSI Resmikan Kantor External Affairs

Pesanggaran – PT Bumi Suksesindo (BSI) selaku operator penyelenggara tambang emas di Gunung Tumpang Pitu meresmikan kantor External Affairs. Rabu sore (8/6)

Kantor dengan desain bangunan sederhana tersebut didirikan tepat di depan pintu masuk lokasi tambang emas di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Menurut Direksi PT BSI, Arif Firman, kantor External Affairs merupakan tempat bagi pihak pengelola dengan para stakeholder untuk membahas segala permasalahan tentang perusahaan. “Bisa dikatakan tempat nongkrong, ngopi sambil diskusi bareng” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Arif Firman juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Pesanggaran, jika selama ini program dari perusahaan dinilai belum merata. Arif berharap, kritik dan saran dari warga bisa disampaikan kepada masyarakat di Kantor External Affairs ini.

“Kita tidak anti kritik, kita malah senang jika ada yang mengkritik dan mengajak diskusi, karena itu jangan segan datang ke kantor baru kami” ajak Arif kepada masyarakat sekitar.

Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah ring satu yang masih mempunyai anak putus sekolah bisa dibuatkan proposal kepada pihak perusahaan. Bahkan terkait infrastruktur yang sudah tak layak atau rusak, juga bisa diajukan” tegasnya.

Sementara itu Camat Pesanggaran, Didik Supriyono, sebagai perwakilan warga berharap agar pihak manajemen PT BSI bisa lebih sering turun ke masyarakat. Tujuannya agar bisa tercipta rasa kekeluargaan antara warga dan perusahaan. Termasuk seluruh karyawan tambang emas wajib memberi contoh pergaulan yang baik. “Contoh yang paling gampang, harus memberi senyum kepada siapa saja yang dijumpai” katanya.

Dari masyarakat sendiri, Didik menyampaikan supaya dapat menerima keberadaan tambang emas tersebut. Sebab ini bukan hanya milik PT BSI, tapi juga milik Banyuwangi.

Peresmian kantor External Affairs PT BSI ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Direksi, yang diwakili Arif Firman. Pemotongan pita dan penyerahan tumpeng secara simbolis oleh Direksi kepada Project Manager PT BSI, Peter Scanlon.

Acara ditutup dengan buka bersama dengan jajaran PT BSI, perwakilan Forpimka, tokoh masyarakat, ulama serta warga sekitar perusahaan.

Rendra Prasetyo

About Rima Indah

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *