Banjir merendam puluhan rumah di Dusun Trembelang, Desa/ Kecamatan Cluring. Senin (18/7)

Puluhan Rumah di Desa Trembelang Cluring Terendam Banjir

Cluring – Hujan deras yang mengguyur wilayah Banyuwangi semalam suntuk, membuat puluhan rumah warga di Dusun Trembelang, Desa/ Kecamatan Cluring terendam banjir. Senin (18/7)

Menurut Iskani, 50, warga setempat, banjir mulai datang sekitar pukul 04.00 WIB. Banjir tersebut merendam kurang lebih sekitar 30 rumah warga setinggi 40-80 cm. Kondisi sungai yang sempit, serta meningkatnya debet air yang datang membuat sungai yang ada di dusun setempat tak mampu lagi menampungnya.

Kondisi ini juga diperparah karena saluran air atau gorong gorong yang berada disisi timur jalur drainase terbilang kecil. Hal itu mengakibatkan sampah sering tersangkut dan menjadi  tersumbat, akibatnya air pun sering meluap.CIMG0718

Selain merendam puluhan rumah, banjir juga menggenangi ruas jalur utama yang menghubungkan antara Kecamatan Cluring dan Kecamatan Gambiran. Akibatnya arus lalulintas pagi tadi sempat tersendat lantaran luapan air memenuhi badan jalan.

Kata Iskani, warga setempat sudah terbiasa dengan banjir yang terjadi ini, sebab setiap musim penghujan tiba di wilayahnya selalu menjadi langganan banjir.

Warga berharap ada upaya dari pemerintah untuk mengatasi masalah ini, agar banjir tidak kembali meluap saat hujan deras. “Semoga saja gorong – gorong cepat diganti dengan ukuran besar,” pungkasnya.

Beruntung, banjir yang melanda di Dusun Trembelang ini tidak memakan korban jiwa, hanya saja aktivitas keseharian warga menjadi terganggu.

Rizki Restiawan

About Rizki Restiawan

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

One comment

  1. Hahaha akibat saluran tersumbat. Dari dulu itu banjir kalau ujan semaleman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *