Beranda News Banyuwangi Nenek Ini Ditemukan Tergeletak di Depan Pemakaman Glenfaloch Glenmore

Nenek Ini Ditemukan Tergeletak di Depan Pemakaman Glenfaloch Glenmore

1593
0
Kondisi nenek Tori saat ditemukan warga

Glenmore – Warga Glenmore menemukan seorang nenek tua dengan kondisi yang memperihatinkan di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Glenfaloch, Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore. Selasa (19/7)

Nenek tersebut diketahui bernama Tori, 70, asal Dusun Wadungpal, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore. Ia tinggal bersama kakak perempuannya yang juga berusia renta. Saat ditemukan warga, nenek tersebut tergeletak di pinggir jalan depan pemakaman dengan kondisi kaki bengkak dan tak mampu berjalan.

Melihat kondisi itu, seorang warga Glenmore yang tidak mau disebutkan namanya tersebut langsung memberitahukan kabar itu kepada Perkumpulan Wong Glenmore, yang notabene perkumpulan ini bergerak dibidang sosial.

13714389_517047268484969_1400412967_nMendapat laporan dari warga, Penasehat Perkumpulan Wong Glenmore, Arie Wicaksono dan rekan lainya langsung bergegas ke lokasi dimana nenek Tori  ditemukan. Karena kondisinya yang memprihatinkan dan butuh perawatan, Arie langsung menghubungi pihak Desa Tegalharjo dan Camat Glenmore agar nenek Tori bisa dibantu guna dilakukan pemeriksaan medis

Menurut warga setempat yang lagi lagi tak mau disebutkan namanya, nenek Tori sengaja pergi meninggalkan rumah untuk mencari anaknya MAD yang dulu pernah diasuh dari kecil hingga dewasa. Sebab kata warga, sejak usianya menginjak dewasa, MAD pergi ke Tanjung Pinang, Riau dan sampai saat ini tak pernah ada kabar.

Meski sudah tua dan sakit – sakitan, nenek Tori nekad berjalan entah kemana untuk mencari keberadaan MAD. Hingga akhirnya siang tadi warga menemukan nenek Tori tergeletak di pinggir jalan depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Glenfaloch, Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore.

Rizki Restiawan

LEAVE A REPLY