Sebanyak 975 Jamaah Haji Banyuwangi Pulang Dengan Selamat

Banyuwangi – Sebanyak 977 orang jamaah haji asal Kabupaten Banyuwangi yang diberangkatkan menuju tanah suci makkah dari depan Kantor Bupati Banyuwangi pada Kamis, 11 Agustus 2016 lalu, kini sudah kembali pulang ke Bumi Blambangan. Namun dari total tersebut dua orang diantarannya meninggal dunia.

Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Banyuwangi, Drs. Mukhlis mengatakan, dari total 977 orang jamaah haji asal Banyuwangi yang tergabung dalam kloter 9, 10 dan 11, dua diantaranya meninggal dunia. Sehingga total jamaah haji Banyuwangi yang pulang dengan selamat adalah sebanyak 975 orang.

“Jamaah yang meninggal atas nama Sukardi warga Kecamatan Gambiran dan Muhari warga Kecamatan Banyuwangi, keduanya berasal dari Kloter 9,” katanya saat dikonfirmasi radio bintang tenggara, Jumat (23/9).

Menurut Mukhlis, almarhum meninggal pada saat berada di pemondokan makkah. Berdasarkan peratuan, jamaah haji Indonesia yang meninggal di tanah suci makkah dalam menunaikan ibadah, harus dimakamkan di tempat tersebut. “Keduanya dimakamkan di makkah pada 31 Agustus 2016,” pungkasnya.

Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *