Sertijab Kasatlantas Baru di Halaman Mapolres Banyuwangi, Rabu (30/11) pagi.

Kapolres Banyuwangi Lantik Kasatlantas Baru, Siapa Dia?

BANYUWANGI, (news.radiobintangtenggara.com) – Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto melantik pejabat baru Kepala Satuan Lalulintas Polres Banyuwangi, AKP Supiyan. Mantan Baur SIM/BPKB Subditregident Ditlantas Polda Jatim ini disumpah agar tidak terlibat Norupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) serta Gratifikasi.

Pengganti AKP Samirin itu juga disumpah agar melaksanakan tugas sesuai undang-undang yang berlaku dan mengutamakan kepentingan masyakarat ketimbang urusan pribadi maupun golongan. Pasalnya, kesan negatif polisi lalulintas di kalangan masyarakat masih relatif tinggi sehingga perlu dibenahi.

Pelantikan yang digelar, Rabu (30/11/2016) pagi, disaksikan sejumlah pejabat utama Polres Banyuwangi termasuk para Kapolsek dan anggota. Pejabat lama Kasatlantas Polres Banyuwangi AKP Samirin yang selama setahun lebih menjabat mendapat penilaian positif dari Kapolres. Penilaian itu didasarkan atas tugas berat yang dibebankan kepadanya mampu dituntaskan tanpa catatan.

Kepada AKP Supiyan, Kapolres Budi Mulyanto meminta agar segera menyesuaikan diri. Tidak ada salahnya agar pejabat baru mempelajari filosofi tentang Banyuwangi yang berada di ujung timur Pulau Jawa. Dia juga meminta pengganti AKP Samirin agar menerapkan ilmunya selama tugas di Surabaya untuk memimpin Korps Lalulintas Bumi Blambangan.

Sertijab ini menandai kinerja AKP Samirin di Banyuwangi. Perwira pertama yang mulai menyukai snorkling tersebut akan menempati pos baru sebagai Panit II Subdittilas Ditpamobvit Polda Jatim.

AKP Samirin masuk ke Banyuwangi pada era kepemimpinan Kapolres AKBP Bastoni Purnama. Dia datang menggantikan AKP Amar Hadi yang pindah tugas sebagai Kanit PJR Situbondo. Bersama AKBP Budi Mulyanto, perwira asal Mojokerto ini sempat bersama selama enam bulan. (her/riz)

About

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *