Beranda News Banyuwangi Motif Batik Sekar Jagad Rancangan Irma Loemingga Tampil di IFW 2017

Motif Batik Sekar Jagad Rancangan Irma Loemingga Tampil di IFW 2017

448
0
Salah satu model dalam pagelaran Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Radiobintangtenggara, JAKARTA – Tampil di ajang fashion bergengsi, menjadi bagian dari mimpi dan obsesinya untuk menjadi seorang model terkenal. Karenanya, ketika diberi kesempatan untuk unjuk kebolehan sebagai model dalam ajang Indonesia Fashion Week yang diprakarsai Kementerian Pariwista Indonesia di Jakarta, beberapa hari lalu, Olivia Gunawan, seorang model lokal Banyuwangi mengaku tak percaya dan bahkan sempat merasa minder, Sabtu (4/2).

Menurut Olivia, Yang tampil dalam acara itu semuanya model nasional yang sudah punya nama besar dan berkelas. Jadi dia, sempat merasa minder. Tetapi untungnya dia bisa mengatasi masalah itu dan bisa tampil dengan lancar.

Tampil diajang peragaan busana nasional dan memeragakan busana batik motif Sekar Jagad yang didesain khusus oleh designer nasional asal Kecamatan Glenmore, Irma Loemingga, menurut Olivia, adalah pengalaman baru dan menjadi penyemangatnya untuk menekuni dunia fashion sebagai profesinya.

Sementara itu, ajang Indonesia Fashion Week yang diprakarsai Kementerian Pariwisata Indonesia, merupakan out-put dan semakin membuka peluang besar bagi kalangan industri kerajinan Batik Banyuwangi untuk go nasional. Beberapa motif batik Banyuwangen yang didesain khusus oleh designer nasional asal Kecamatan Glenmore, Irma Loemingga, berkesempatan tampal dalam ajang fashion bergengsi tersebut.

Dari sejumlah motif yang ditampilkan, salah satunya adalah busana batik motif Sekar Jagad hasil rancangan Irma Loemingga, yang diperagakan oleh Olivia Gunawan, pada Sabtu (4/2) di Jakarta Convention Center.

Reporter : Hermawan

LEAVE A REPLY