Lokasi ditemukannya 5 jerigen tuak

Polsek Muncar Temukan Lima Jerigen Tuak di Dapur Rumah Warga

Radiobintangtenggara, MUNCAR – Lima jerigen berisi tuak diamankan Unit Sabhara Polsek Muncar dalam razia Operasi Tumpas Narkoba Semeru, Senin 13 Februari 2017. Minuman berkadar alkohol itu disita dari dapur rumah Jumadi (55), di Dusun Mangunrejo, Desa Blambangan, Kecamatan Muncar.

Razia miras ini digelar usai apel pagi, sekitar pukul 08.30 WIB. Kanit Sabhara Polsek Muncar Iptu Gunawan memimpin jalannya bersih-bersih miras di wilayah tugasnya. Kediaman Jumadi langsung didatangi setelah aparat begitu mendapat informasi dari warga mengenai praktek jual beli tuak yang dilakukannya.

Tuak yang ada di dapur pelaku bukan hasil penderesan sendiri. Minuman itu dibeli Jumadi dari kawasan Rogojampi. Selanjutnya, tuak dalam jerigen akan dicampur air dan dikemas dalam botol bekas air mineral ukuran 600 mililiter.

Tidak hanya Jumadi yang dirazia. Lima penjual miras lainnya juga ditindak serupa dalam sepekan terakhir. Usia mengamankan semua bukti miras, aparat lantas menjeratnya dengan tindak pidana ringan atau tipiring.

Hermawan

About

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *