Peringatan Isro’ Mi’roj di Srono Berlangsung Meriah

Radiobintantengtenggara.com, SRONO – Memperingati Isro’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Remaja Masjid (Remas) Al – Muttaqien, Srono menggelar pengajian rutinan, Sabtu (6/5) malam.

Acara yang dihadiri oleh Forpimcam, tokoh masyarakat dan ratusan warga dari berbagai wilayah di Kecamatan Srono ini, berlangsung meriah. Terbukti ratusan jamaah mulai dari anak – anak hingga orangtua terlihat hadir dalam pengajian tersebut.

Yang menarik perhatian adalah hadirnya para anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Yon Armed 8 Jember. Mereka sengaja datang untuk bermain hadrah dan menghibur jamaah yang hadir dalam pengajian ini.

Sementara Mubaligh yang mengisi adalah Ustadz Zenuri, yang berasal dari Kota Kediri, Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Ustadz Zaenuri menjelaskan tentang kisah Nabi Muhammad SAW saat Isro’ Mi’roj. Selain itu dia juga bercerita saat Nabi melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha hingga dinaikkan ke langit Sidratul Muntaha.

Menurut Ustadz Zaenuri, peringatan Isro’ Mi’roj ini merupakan pengingat bagi manusia agar terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dengan selalu mengerjakan Shalat lima waktu.

“Wajib hukumnya, sebagaimana yang telah diperintahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Mari, pada momen ini kita bersama tingkatkan iman dan islam kita,” ajaknya,

IMG_20170512_230045Sementara itu Ketua Panitia, Sofyan Ndaru, menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya acara tersebut. Sofyan mengatakan, acara ini dapat terlaksana berkat kerjasama yang baik antar semua elemen masyarakat.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan, peran serta masyarakat yang ikut membantu dan hadir dalam acara ini,” katanya.

Sofyan berharap, apa yang telah disampaikan Ustadz Zaenuri dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat, serta bisa diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.

Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *