Kabid Humas Polda Jatim Kombes F. Barung Mangera (kanan) didampingi Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto saat sosialisasi Cyber Troops

Kunjungi Polres Banyuwangi, Ini Pesan Kabid Humas Polda Jatim

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Kiprah polisi di tengah masyakarat tak bisa lepas dari peran awak media. Kegiatan yang baik dan menginspirasi bisa diketahui khalayak karena pemberitaan bernilai positif yang dilakukan insan pers. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengakui itu saat melakukan kunjungan di Polres Banyuwangi.

“Kita (red. polisi) itu memerlukan media. Polisi tidak bisa bekerja maksimal tanpa dukungan awak media,” katanya, saat diwawancarai wartawan, Jumat (19/5/2017).

Ia menambahkan pentingnya peran media bagi kalangan internal kepolisian untuk melakukan elobarasi antara media konvensional, media sosial dan media milik internal aparat. Tujuannya tentu untuk kebaikan program kerja polisi sehingga lebih dikenal oleh masyakarat luas.

“Caranya, kalau ada pemberitaan positif di media konvensional maupun medsos, nah itu bisa dibagikan sehingga diketahui oleh publik,” tukas Frans.

Lebih lanjut ia menegaskan, daring dan media sosial milik internal kepolisian juga diakses ribuan pembaca. Sehingga tulisan yang tayang di media itu dengan jumlah pembaca fanatik akan menyebar luas di kalangan masyakarat, jika daring dan media sosial milik aparat turut mengunggahnya.

Lantaran membangun komunikasi yang baik dengan media sangat penting, maka Bidang Humas Polda Jatim sengaja mengumpulkan personil Subbaghumas dan petugas operator Cyber Troops dari eks Karesidenan Besuki di Ruang Rupatama Polres Banyuwangi.

Para personil kehumasan dan petugas patroli dunia maya dari Polres Jember, Bondowoso, Banyuwangi dan Situbondo diberi pembekalan khusus agar inten mengunggah kegiatan positif institusi kepolisian melalui media sosial. Arahan tersebut berlangsung kurang lebih 1,5 jam.

Hermawan

About Rima Indah

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *