Jajaran Polsek Gambiran melakukan Razia di titik kumpul remaja saat bulan Ramadhan. (Foto : Rizki Restiawan)

I Ketut Redana : Bulan Puasa Jangan Dinodai dengan Hal Negatif

Radiobintangtenggara.com – Gambirang, Polisi Sektor (Polsek) Gambiran menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) pada Sabtu malam (27/5). Sasarannya adalah tempat tongkrongan anak muda yang ada di sekitar terminal Jajag.

Penyisiran yang melibatkan puluhan anggota kepolisian ini, merazia setiap tongkrongan anak muda yang tengah berkumpul di warung kopi. Selain antisipasi senjata tajam, miras dan obat terlarang, polisi juga melakukan pengecekan kendaraan yang dibawa.

“Kami lakukan giat razia supaya dalam bulan puasa jangan dinodai dengan hal-hal yang negatif, yang dapat merusak kesucian bulan suci ramadhan,” ujar Kapolsek Gambiran, AKP I Ketut Redana.

Menurut Ketut, dari hasil Operasi Pekat tersebut tidak ditemukan senjata tajam dan obat terlarang. Namun aparat menemukan beberapa kendaraan yang tidak standar pabrikan serta  tidak dilengkapi dengan STNK.

“Mereka yang kedapatan tidak bisa menunjukkan surat kami adakan pembinaan supaya tertib,” jelasnya.

Ketut berpesan, jika dikemudian hari tertangkap lagi dan kedapatan kendaraannya tidak sesuai dengan standart pabrikan, maka akan diadakan penindakan berupa tilang.

Rizki Restiawan

About Rizki Restiawan

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *