Repro

Pemprov Jatim dan PT KAI Daop 9 Jember Sediakan Tiga Ribu Tiket Mudik Gratis

Radiobintangtenggara.com – Jember, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 9 Jember, mengadakan mudik dan balik gratis.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember, Luqman Arief, angkutan KA gratis tersebut mulai berlaku pada tanggal 27 – 29 Juni 2017.

“Sebanyak tiga ribu tempat duduk yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk merayakan hari raya Idul Fitri tahun ini,” katanya.

Jumlah tersebut, lanjut Luqman, masing-masing relasi dibagi dua, sehingga 1500 tempat duduk untuk KA Probowangi dan 1500 tempat duduk lainnya untuk KA Tawangalun.

Lebih lanjut Luqman menjelaskan, bagi para calon penumpang, wajib menyertakan foto kopi identitas diri. Baik KTP, Kartu Keluarga, KTM atau Kartu Pelajar. Ketentuannya, satu pemesan maksimal empat tiket.

Selain itu, tiket tidak bisa dibatalkan atau ditunda bahkan dialihkan kepada orang lain. Sementara pemesanan tiket gratis ini hanya bisa dilayani di loket yang stasiunnya dilewati oleh perjalanan KA mudik dan balik gratis tersebut.

“Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya praktek percaloan,” ujarnya.

Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *