Truk dalam tahap evakuasi

Diduga Sopir Mengantuk, Truk Fuso Tabrak Papan Baliho di Sobo

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI –  Sebuah Truk Fuso bermuatan paket barang kiriman nopol P 9348 UV,  mengalami kecelakaan di jalan Letjen S.Parman Kelurahan Sobo Banyuwangi, sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa (30/5).

Truk yang dikemudikan oleh Anang Bahtiar, warga Desa Yosorati, Kecamatan Sumber Baru, Kabupaten Jember tersebut, menabrak pembatas jalan dan papan baliho. Akibatnya, papan baliho tersebut roboh dan jatuh ke jalan raya.

Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi, IPTU Budi Hermawan, mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi karena diduga sopir truk mengantuk saat berkendara.

“Karena perjalanan jauh dari Surabaya hendak ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sehingga kemungkinan pengemudi truk ini mengantuk dan tidak bisa menguasi laju kendaraan. ” jelas IPTU Budi saat dikonfirmasi radiobintangtenggara.com.

Namun beruntung, dalam insiden ini tidak ada korban jiwa. Hanya saja truk tersebut mengalami kerusakan parah akibat benturan dengan pembatas jalan dan papan baliho.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja,” tambahnya.

IPTU Budi menghimbau, bagi pengendara yang sudah berada di jalan raya usahakan kondisi badan fit. Karena jika dalam keadaan mengantuk akan sangat membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Ini untuk keselamatan bersama, dan sebaiknya kalau mengantuk istirahat terlebih dahulu,” imbaunya.

Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi truk masih dilakukan oleh Satlantas Polres Banyuwangi. Dalam proses evakuasi ini arus lalulintas dari Banyuwangi kota maupun dari arah Rogojampi terganggu.

Rizki Restiawan

 

About Rizki Restiawan

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *