10 remaja laki-laki berada di pekarangan rumah, tepat di utara Puskesmas Purwoharjo, Beralamat di Dusun Ngadirejo RT 07 / RW 01 Desa Bururejo Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi. (Foto AIPTU Sunardi)

Gelar Patroli, Polsek Purwoharjo Amankan Dua Jeriken Tuak

Radiobintangtenggara.com, PURWOHARJO – Guna menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Purwoharjo khususnya pada malam Minggu, anggota Polsek Purwoharjo terus berupaya melakukan Patroli malam hari.

Sabtu (29/07) sekitar pukul 23.30 WIB regu patroli yang di pimpin oleh Kanit Binmas AIPTU Sunardi, SH telah menindak lanjuti informasi masyarakat tentang adanya sekelompok remaja yang berpotensi timbulkan gangguan Kamtibmas.

Sunardi mengatakan beberapa warga menyampaikan keluhannya terkait maraknya aksi kumpul-kumpul remaja yang menjurus pada aksi negatif. Benar saja, saat pihaknya melakukan patroli, dijumpai 10 remaja laki-laki berada di pekarangan rumah, tepat di utara Puskesmas Purwoharjo.

Baca Juga. Akibat Pengaruh Miras, Pemuda Ini Tewas Saat Mandi di Sungai

Menurut Sunardi, rumah itu dihuni oleh seorang perempuan bernama Heny Widiyanti (37) dengan alamat Dusun Ngadirejo RT 07 / RW 01 Desa Bururejo Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi.

“Rumah ini awalnya diduga menyimpan minuman beralkohol,” katanya.

Ia menambahakan, saat pihak Polsek Purwoharjo melakukan pemeriksaan, dari dalam dapur rumah tersebut dan berhasil mengamankan dua jeriken besar minuman jenis Tuwak. Diperkirakan total keseluruhan tuak ada 20 liter.

Akibat insiden tersebut pelaku dikenakan Tindak Pidanan Ringan dan sempat menjalani pemeriksaan di Polsek Purwoharjo. Barang bukti sendiri disita oleh pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut.

“Tuak ini ternyata dipasok dari Rogojampi,” ujarnya

Sunardi menghimbau kepada masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan tempat tinggalnya dalam rangka ciptakan Kamtibmas yang aman kondusif.

RIMA INDAH

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *