Mustain Hakim, Ketua Rombongan Kloter 35 Banyuwangi berswafoto bersama Jamaah Calon Haji (JCH) asal Banyuwangi di halaman Masjid Nabawi. Rabu, (09/08) (Foto. Mustain)

Radiobintangtenggara.com, MADINAH – Jama’ah Calon Haji (JCH) Kelompok terbang 35, 36 dan 37 dari Banyuwangi sudah sampai di Madinah dalam kondisi sehat. Rabu, (09/08) dini hari waktu setempat.

Ketua Rombongan Kloter 35 Banyuwangi, Mustain Hakim mengatakan sebelumnya memang sempat ada 11 jamaah yang sakit saat dalam perjalanan di pesawat.

Namun, setibanya di Madinah dan beristirahat di kamar hotel masing-masing yang jaraknya cukup dekat dengan Masjid Nabawi kondisi kesehatannya sudah mulai membaik.

“Kesebelas jamaah kini sudah melaksanakan ibadah seperti semula,” katanya.

Baca Juga. Kesehatan Menurun, Satu Calon Jamaah Haji Asal Purwoharjo di Rujuk Ke Rumah Sakit

Mustain menambahkan, terkait kondisi cuaca, suhu d di Madinah tercatat mencapai 33 derajat Celcius. Pihaknya selalu mengingatkan kepada jamaah agar mematuhi anjuran tim medis untuk selalu memakai masker saat hendak keluar dari pemondokan.

Selain itu, lanjut Mustain, konsumsi air putih sehari empat liter disertai istirahat yang cukup juga perlu menjadi atensi bagi para JCH asal Banyuwangi.

“Bahkan tim medis juga mengingatkan kepada jamaah untuk menghindari aktivitas pada siang hari,” ujarnya.

Sejauh ini, tidak ada masalah terhadap semua JCH asal Banyuwangi, artinya semuanya berjalan sesuai dengan harapan.

DINDA & RISKI

LEAVE A REPLY