Bupati bondowoso Drs Haji Amin Sain Husni mengukuhkan pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) cabang Bondowoso di Hotel Ijen View Bondowoso. (Foto. M. Ansori)

Pacu Pariwisata Bondowoso, Bupati Kukuhkan Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Guna memacu dunia pariwisata agar terus berkembeng di kawasan Bondowoso. Pemkab melakukan trobosan-trobosan demi menciptakan perekonomian yang handal di masyarakat dan mengurangi angka pengangguran.

Bupati bondowoso Drs Haji Amin Sain Husni mengukuhkan pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) cabang Bondowoso yang dihadiri kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Hotel Ijen View. Kamis, (10/08).

Baca Juga. Bupati Bondowoso Pimpin Upacara Peringatan Hari Veteran Nasional

Amin, mengatakan, pihaknya mengajak pelaku usaha hotel dan restoran untuk memajukan dunia pariwisata dalam pelayanan penginapakan dan makanan khas serta kopi arabika ijen raung, yang akan membuat wisatawan kembali datang ke Bondowoso.

“Sehingga, perlu adanya penantaan profesional dalam memancing wisatawan datang ke Bondowoso yang kaya akan obyek wisata alam,” katanya.

Ia berharap dengan terbentuknya pengurus PHRI itu, perkembangan industri perhotelan dan restoran di Kabupaten Bondowoso, bisa cepat berkembangan, semakin maju untuk mendukung industri pariwisatanya.

Baca Juga. Bupati Bondowoso Ajak Investor Bangun Kawasan Ijen

Lebih lanjut, Amin menambahkan, Anggota PHRI juga bisa menjadi aktor yang mempromosikan potensi-potensi wisata dan produk unggulan Kabupaten Bondowoso.

Hal tersubut agar semua hotel dan restoran bisa mensajikan informasi dan bahkan menyediakan produk-produk unggulan Bondowoso seperti, Kopi Arabika Ijen Raung, Beras Organik, dan kerajinan tangan lain dari penduduk lokal.

“Hal ini agar dapat menambah perekonomian masyarakat,” katanya.

MUHAMMAD ANSORI

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *