Salah satu Polisi Cilik Lumajang menyerahkan karangan bunga kepada Bupati Lumajang saat Upacara Penurunan Bendera pada peringatan HUT RI ke 72 di Alun Alun Lumajang. Kamis, (17/08) (Foto. Repro)

Aksi Polisi Cilik Lumajang, Pukau Hadirin Upacara Peringatan HUT RI

Radiobintangtenggara.com, LUMAJANG – Sebelum dimulainya Upacara Penurunan Bendera pada peringatan HUT RI ke 72 di Alun Alun Lumajang, ratusan peserta upacara yang hadir dihibur oleh aksi polisi cilik Polres Lumajang.

Polisi cilik binaan Polres Lumajang itu tampil atraktif di hadapan Bupati Lumajang, Wakil Bupati dan Forkompinda Lumajang. Polisi Cilik menampilkan beberapa gerakan serta formasi yang menarik secara lancar dan kompak.

Beberapa gerakan yang ditampilkan antara lain gerakan dasar baris berbaris mulai dari sikap siap, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan dan penghormatan. Ada juga gerakan periksa kerapian dan gerakan jalan di tempat.

Baca Juga. Kapolres Lumajang bersama Forkopimda Lumajang Resmikan Gedung Baru RSUD Pasirian

Aksi Polisi Cilik Lumajang Upacara saat Penurunan Bendera pada peringatan HUT RI ke 72 di Alun Alun Lumajang. Kamis, (17/08) (Foto. Repro)
Aksi Polisi Cilik Lumajang saat Upacara  Penurunan Bendera pada peringatan HUT RI ke 72 di Alun Alun Lumajang. Kamis, (17/08) (Foto. Repro)

Selain itu, gerakan berjalan seperti langkah tegap, langkah biasa, hormat kanan dan gerkan lain tampak apik dikombinasikan dengan gerakan pengaturan lalu lintas. Musik yang mengiringi gerakan tampak padu dan menimbulkan semangat polisi cilik menunjukkan kebolehannya.

Tepuk tangan meriah terdengar dari ratusan hadirin yang menyaksikan polisi cilik tersebut tampil. Terutama saat meraka  menunjukkan formasi unik. Tepuk tangan dari Forkopimda termasuk ratusan undangan yang hadir juga melakukan hal yang sama.

Kapolres Lumajang AKBP Rachmad Iswan Nusi S.I.K M.H mengatakan Polisi cilik tersebut merupakan siswa siswi SD Negeri Ditotrunan 1 Lumajang yang telah menjalani seleksi dengan ketat di bawah bimbingan Polres Lumajang.

“Polisi cilik ini juga telah menorehkan prestasi bagi Polres Lumajang dengan menyabet juara 1 pada perlombaan Polisi cilik  tingkat Polda Jatim Tahun 2016 lalu,” katanya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *