Bupati Jember, Faida, melihat hasil kreatifitas para napi yang dipamerkan, di lapas kelas II Jember. Kamis, (17/08) (Foto. Supianik)

Bupati Jember Puji Hasil Kreatifitas Warga Binaan Lapas Jember

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Hadir saat pemberian remisi bagi narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Jember dalam peringatan hari kemerdekaan RI ke 72 kemarin, Bupati Jember, Faida, memuji hasil kreatifitas para napi yang dipamerkan.

Kepada sejumlah media, Bupati mengaku kagum dengan kerajian tangan warga binaan Lapas Jember. Sejumlah barang seni mulai dari lukisan, pahatan, hingga  kursi taman dan ayunan berbahan dasar besi bekas mampu ditampilkan di stand hasil karya  napi.

Menurut Bupati, hal itu membuktikan jika upaya pembinaan yang diberikan pihak Lapas berhasil dengan efktif. Pasalnya tidak akan bisa para napi menciptakan hasil karya seni bernilai ekomoni tinggi jika kondusifitas kemanan di dalam lapas tidak terjaga dengan baik.

“Kedepan hasil karya ini semoga bisa jadi bekal Napi saat bebas,” katanya.

Baca Juga. Lupa Matikan Kompor, Dua Rumah Warga di Jember Ludes Terbakar

Sebagai bentuk apresiasi, lanjut Faida pihaknya mengaku akan menggandeng Lapas untuk menyediakan beberapa barang kebutuhan Pemkab Jember yang mampu dihasilkan warga binaannya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan remisi bagi 213 nara pidana.  Dari jumlah tersebut,  13 orang diantaranya mendapatkan remisi bebas hari itu juga. Sedangkan 200 napi lain mendapat remisi berupa pemotongan masa tahanan  mulai 1 hingga 5 bulan.

“Seluruh napi yang mendapat remisi dipastikan bukan napi  kasus Extraordinary Crime seperti, korupsi, terorisme, illegal logging, narkoba dan lainnya,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *