Kondisi dua rumah warga Dusun Gumuk Banji, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, milik Parjo dan Sofyan saat terbakar api. (Foto. Supianik)

Lupa Matikan Kompor, Dua Rumah Warga di Jember Ludes Terbakar

Radiobintangtenggara.com, JEMBER – Dua rumah warga Dusun Gumuk Banji, Desa Kencong, Kecamatan Kencong, yakni  milik Parjo dan Sofyan ludes terbakar api. Dua rumah yang berada dipemukiman padat penduduk tersebut tidak dapat diselamatkan meski dua mobil Pemadam Kebakaran (PMK) datang membantu memadamkan api.

Kapolsek Kencong,  AKP Saidi, menerangkan, kebakaran  terjadi saat seluruh pemilik rumah tertidur pulas. Api yang berkobar diawali dari rumah Parjo. Diduga  sebelum  tertidur Parjo dan istrinya melakukan aktifitas keseharian mereka menggoreng kerupuk.

“Mungkin karena kelelahan mereka lupa mematikan api,” katanya.

Baca Juga. Cegah Peredaran Okerbaya, Polres Bondowoso Masif Gelar Sosialisasi ke Sekolah

Api pada kayu bakar yang masih menyala ditungku akhirnya merembet membakar barang lain yang ada disekitarnya. Akibatnya seluruh rumah Parjo terbakar, bahkan dengan cepat api merembet ke rumah Sofyan yang letaknya memang berhimpitan.

Saidi menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karna seluruh pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri. “Kerugian materi akibat kebakaran ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya.

SUPIANIK

About Fareh Hariyanto

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *