Pos AL Pancer dengan melakukan perbaikan rumah milik Misnayah (60) Warga Dusun Pancer RT 03 /RW 01 Dusun Pulau Merah Pesanggaran. (Foto. Istimewa)

Pos AL Pancer Pesanggaran, Laksanakan Kegiatan Bedah Rumah

Radiobintangtenggara.com, PESANGGARAN – TNI Angkatan Laut Pos Pancer Pesanggaran menggelar bedah rumah bagi rumah warga pesisir yang tidak layak huni di Desa Sumberagung , Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi.

Program itu merupakan program pemerintah Provinsi Jawa Timur yang disalurkan melalui jajaran pangkalan TNI AL Banyuwangi.

Peltu Poniran Komandan Pos AL Marinir Pancer Pesanggaran, mengatakan, dari total 60 rumah yang di renovasi yang tersebar di seluruh wilayah kerja  Pos AL Pancer.

Baca Juga. Peringatan HUT Ke-50, Puslatpur 7 Lampon Lebih Membumi dengan Masyarakat

Ssalah satunya yang di lakukan anggota Pos AL Pancer dengan melakukan perbaikan rumah milik Misnayah (60) Warga Dusun Pancer RT 03 RW 01 Dusun Pulau Merah Pesanggaran.

“Perbaikan ini dimulai dari plesterisasi dan pemasangan dinding batako,” katanya.

Peltu Poniran juga menambahkan, sasaran rumah yang masuk kategori program bedah rumah adalah rumah warga yang masih berdiding  gedek dan rumah yang belum di plester.

Pihaknya berharap warga dapat yang tinggal di sekitar Pos AL dapat memiliki rumah layak huni. “Sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” ujarnya.

RENDRA PRASETYO

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *