Repro.

Peringatan HUT RI yang ke -72, Ribuan Masyarakat Banyuwangi Ikuti Jalan Sehat

Radiobintangtenggara.com, Banyuwangi – Memeriahkan peringatan HUT RI yang ke -72 ribuan masyarakat Banyuwangi, mulai anak-anak, remaja hingga ibu-ibu melakukan jalan sehat besama sejumlah artis ibu kota. Acara yang dipelopori oleh salah satu brand ternama itu digelar Minggu pagi (20/8) di Taman Blambangan Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mengapreasiasi kegiatan yang melibatkan masyarakat Banyuwangi itu. Menurutnya hal tersebut merupakan langkah positif dengan mengajak masyarakat hidup sehat. Mengingat jalan sehat adalah olah raga murah yang memiliki dampak yang bagus buat kesehatan.

Anas tak lupa mengucapkan terima kasih karena Banyuwangi telah dijadikan tuan rumah untuk acara itu. Baginya  acara tersebut  sangat menginspirasi masyarakat untuk turut berperan aktif mengisi kemerdekaan dengan apapapun bentuknya.

Baca Juga.  Go-Jek Hadir di Banyuwangi, Pemkab Siapkan Tiga Pos

Ia menambahkan jalan sehat yang mengambil rute, start Taman Blambangan – Jl. Susuit Tubun – Jl, PB Soedirman – Jalan Wahidin Sudiro Husodo dan Finish Taman Blambangan. Meski rute yang dilalui cukup pendek namun antusias masyarakat cukup tinggi. Salah satunya Rizky Nur H, yang mengaku senang ikut acara itu.

Selain masyarakat, sejumlah talent Banyuwangi Etno Carnival (BEC) dengan berbagai kostum, seperti putri Sritanjung, Patih Sidopekso dan gandrung  juga turut jalan sehat.

Sementara itu, Fahira Yuliandri, perwakilan dari Brand Ambasdor dari Jakarta mengatakan dipilhnya Banyuwangi sebagai gelaran acara, karena Banyuwangi dinilai kota yang bersih, masyarakatnya ramah dan aman.

Baca Juga. Pos AL Pancer Pesanggaran, Laksanakan Kegiatan Bedah Rumah

Sebelum acara puncak, pihaknya juga telah melakukan kunjungan ke sejumlah kampung di Banyuwangi untuk acara grebek kampung dengan menggelar beragam acara lomba agustusan. Antara lain di Kelurahan Tamanbaru, Singonegaran, Mojopanggung dan Lingkungan Sritanjung, Kelurahan Tumenggungan.

Usai jalan sehat acara tersebut dilanjutkan dengan hiburan dengan menampilkan sejumlah tarian khas Banyuwangi mulai tari gandrung, jaran dawuk hingga penampilan artis Pesbukers dan artis lokal Banyuwangi.

Hermawan

About Fareh Hariyanto

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *