Pertemuan Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PT. Jamkrida Bali Mandara di Ruang Kerjanya, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (22/8). (Foto. Repro)

Radiobintangtenggara.com, BALI  – Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta meminta PT. Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Bali Mandara Bisa Membantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Bali untuk bisa membantu penjaminan sehingga dapat mengakses permodalan.

Tambahan modal tersebut diharapkan UMKM di Bali bisa mengembangkan usahanya sehingga bisa mempercepat pengentasan kemiskinan.

Hal itu disampaikannya saat menerima Jajaran Direksi dan Dewan Komisaris PT. Jamkrida Bali Mandara di Ruang Kerjanya, Kantor Gubernur Bali, Denpasar, Selasa (22/8).

Baca Juga. Pastika Ingin Bangun Baliwood Agar Miliki Kemiripan dengan Bollywood

Direktur Utama PT. Jamkrida Bali Mandara (JBM) Ketut Widiana Karya dalam laporannya kepada Wagub Sudikerta mengatakan bahwa dalam enam tahun terakhir operasional PT. JBM telah mendapat penilaian yang cukup bagus dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bahkan menjadi perusahaannya penjaminan tersehat di Indonesia. “Hal ini ditandai dengan tingkat Non Performing Guarantee (NPG) nya yang berada di angka 0,7 dari batas maksimal 5,” katanya.

Selain itu, PT yang sahamnya dimiliki semua pemerintah daerah di Bali tersebut performanya juga terus meningkat setiap tahunnya seiring dengan kerjasama yang sampai saat ini sudah dilakukan dengan 275 instansi di seluruh Bali, baik itu bank, atau lembaga keuangan lain seperti LPD.

Baca Juga. Made Mangku Pastika : ASN di Bali Harus Bekerja Sesuai Keinginan Rakyat, Bukan Keinginan Pribadi

Wakil Gubernur Ketut Sudikerta yang didampingi Kepala Biro Perekonomian Nengah Laba mendukung agar PT. JBM bekerjasama dengan lembaga keuangan di tingkat desa seperti LPD untuk meningkatkan perekonomian pedesaan sekaligus memberi peluang masyarakat di desa untuk keluar dari kemiskinan.

Sudikerta juga berpesan kepada Dewan Komisaris untuk terus melakukan pengawasan.  “Kedepan, PT. JBM bisa menjaga performanya dan tak terlena dengan keberhasilan yang sudah diraih,” ujarnya.

Baca Juga.Lagi, Provinsi Bali Jadi Tuan Rumah Asia Pacific Maritime Pilot Forum

Pada kesempatan ini Direksi juga menyampaikan bahwa kantor PT. JBM yang baru sudah selesai dibangun dan rencananya akan dilakukan upacara pemelaspas dan peresmian pada bulan September 2017 mendatang.

YULIUS MARTONI

LEAVE A REPLY