Foto: Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumberdaya Rizal Ramli bersama Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas membuka tiga rangkaian festival di Taman Blambangan. Sabtu (9/4/2016)

Menko Rizal Mengaku Kagum Dengan Banyuwangi

Banyuwangi – Saat membuka acara dalam rangkaian Festival sego cawuk, Art Week dan Agro Expo, yang digelar di Taman Blambangan, Sabtu (9/4). Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumberdaya Rizal Ramli mengaku kagum dengan perubahan Kabupaten Banyuwangi yang sangat signifikan.

Menurutnya, Banyuwangi telah sukses membuat warganya bangga dan sejahtera. Betapa tidak, dalam kurun waktu lima tahun, pendapatan perkapita Banyuwangi naik dua kali lipat. Banyuwangi mampu menyalip Kota Malang, padahal dulu di Jawa Timur, Malang sebagai daerah jujugan wisata. “Sepertinya nanti orang orang Jakarta, kalau penat bisa berkunjung ke sini, tanahnya subur dan asri” kata Rizal disambut gelak tawa para peserta yang hadir.

Selain itu, lanjut Rizal, Ia juga memuji Bupati Abdullah Azwar Anas yang dinilai sukses mengembangkan ekonomi kerakyatan. Sehingga kemiskinan di Banyuwangi terus menurun dari tahun ke tahun. Ia yakin dalam lima tahun kedepan Banyuwangi kondisinya bukan seperti sekarang lagi, namun jauh lebih maju.

Menteri Rizal juga mengapresiasi kedekatan Bupati Anas dengan rakyatnya. Ini terlihat dari rumah dinas Bupati yang selalu terbuka bebas untuk masyarakat umum yang ingin berkunjung.

Setelah membuka festival kuliner dan mencicipi menu nasi cawuk yang disajikan, Menko Rizal yang juga bersama Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto dan Bupati Anas langsung menuju ke Pelabuhan Ikan Muncar untuk memberikan bantuan perlindungan bagi 1000 nelayan.

Reporter: Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *