Banyuwangi

Dana PKH Diserahkan Langsung Oleh Mensos Di Banyuwangi

Banyuwangi – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyalurkan dana khusus Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp 205 milyar, kepada ratusan ribu warga miskin di Pendopo Sabha Swagata Banyuwangi. Senin (25/4/2016)

Pemberian dana secara simbolis tersebut untuk warga miskin dalam memenuhi kebutuhan hidup, kesehatan dan pendidikan. Bantuan dana sosial itu merupakan bantuan tetap, “bantuan ini kami berikan kepada warga miskin, agar mereka bisa sejahterah dan anak – anak mereka bisa sehat dan cerdas,” kata Khofifah.

Menurutnya, bantuan yang diterima masyarakat miskin tersebut, bisa digunakan sebagai mana mestinya, agar manfaatnya bisa benar – benar dirasakan untuk meningkatkan kesejahteraan warga miskin. “Saya berharap bantuan ini, jangan disalahgunakan, kalau untuk pendidikan anaknya ya harus dibayarkan, jangan digunakan untuk keperluan lain” tambahnya.

Seperti diketahui Kementerian Sosial telah menyalurkan bantuan senilai Rp 205 milyar tersebut terdiri dari, Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) yang mencapai Rp 34 milyar, bantuan beras sejahtera (Rastra) Rp 170 milyar, disabilitas Rp 144 juta, lanjut usia (lansia) Rp 120 juta, dan dana hibah Rp 102 juta.

Reporter : Rizki Restiawan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top