Banyuwangi

Petugas Sensus Ekonomi 2016 Resmi Dilepas Bupati Anas

Banyuwangi – Sebanyak 2570 petugas sensus ekonomi se – Kabupaten Banyuwangi yang terdiri dari Pengawas Lapangan (PML) 649 orang dan Petugas Pencacah Lapangan (PCL) 1921 orang, hari ini dikumpulkan di Taman Blambangan untuk melaksanakan apel siaga. Jumat (29/4)

Hal ini dilakukan, lantaran pada tanggal 1 – 31 Mei mendatang mereka diberi tanggung jawab untuk mengemban tugas pendataan dalam pelaksanaan Sensus Ekonomi 2016.

Apel siaga sekaligus pelepasan petugas sensus itu, dihadiri langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar. Dalam sambutanya Ia mengatakan, program pemerintah yang dilakukan setiap 10 tahun sekali ini bertujuan memperoleh data dasar dari unit usaha yang bergerak di berbagai aktivitas ekonomi masyarakat.

Nantinya, hasil dari data sensus ekonomi tersebut digunakan pemerintah sebagai acuan pengambilan keputusan ekonomi dan pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Anas juga menegaskan, para masyarakat maupun pelaku usaha untuk bisa lebih terbuka terkait pendataan penghasilan, serta dapat memberikan informasi kepada petugas sensus secara akurat, akuntabel dan terpercaya.

Selain itu Bupati Anas juga tak lupa memberikan ucapan selamat kepada seluruh petugas sensus yang baru saja dilantik “selamat untuk semua petugas sensus atas pengukuhan ini, semoga harapan dan amanah dari pemerintah bisa dijalankan dengan dengan baik dan maksimal” tambahnya.

Reporter : Rizki Restiawan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top