Bwi show

ICA Banyuwangi Gelar International Cat Show 2016

Banyuwangi – Ratusan ekor kucing berbagai ras mulai jenis persia, anggora, sampai kucing kampung dari berbagai wilayah di Indonesia berkumpul di aula Untag 1945 Banyuwangi dalam acara International Cat Show 2016.

Acara yang berlangsung selama dua hari mulai 7 – 8 Mei ini baru pertama kali digelar oleh Indonesian Cat Assosiation (ICA) cabang Banyuwangi. Namun, meskipun baru pertama kali digelar, antusias peserta yang mengikuti acara ini cukup bagus. Terbukti kurang lebih sebanyak 140 peserta hadir dalam acara kontes kucing international ini. Minggu (8/5)

Menurut Riska Yulinta, 35, Ketua Panitia mengatakan, kontes kucing international ini bertujuan agar para penggemar kucing bisa lebih mengetahui cara merawat dan memperlakukan binatang kucing, baik pola makan, kebersihan maupun kelincahan.

Setiap peserta mendapatkan penilaian para juri nasional dari ICA yang telah bersertifikat Federation International Feline (FIFe). Selain juri nasional, ICA Banyuwangi juga mendatangkan juri dari FIFe, Mr. Ireneusz Prunchiak (Polandia) dan Mr. Louis Coste (Prancis).

Selanjutnya peserta kontes akan dipanggil sesuai nomor urut yang diberikan panitia untuk diperiksa oleh juri. Nantinya setiap peserta akan memberikan kelengkapan administrasi dan data-data lengkap tentang riwayat kucing yang dikonteskan.

Uniknya, setiap kucing yang mengikuti kontes ini sengaja ditempatkan pada kandang tertutup dengan alas selimut lembut layaknya seorang bayi. Ini bertujuan agar kucing tersebut tetap merasa nyaman dan tidak grogi sebelum memulai kontes.

Rizki Restiawan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top