Banyuwangi

Warga Desa Kebaman Srono Peringati Isro’ Mi’roj

Srono – Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, warga Desa Kebaman, Kecamatan Srono menggelar pengajian di Masjid Al – Muttaqin. Senin (9/5)

Acara yang dihadiri oleh KH. Makhrus Ali, Kepala Desa Kebaman, tokoh masyarakat dan sejumlah warga dari berbagai desa ini, berlangsung cukup meriah. Terbukti ratusan jamaah mulai dari anak – anak hingga orangtua terlihat hadir dalam pengajian tersebut.

Kegiatan Isra’ Mi’raj kali ini mengusung tema “Shalat Sebagai Jalan Menjadi Muslim Seutuhnya dan Solusi Semua Permasalahan Hidup”. Pasalnya, tema tersebut dipilih karena dirasa cocok dengan gambaran kondisi masyarakat saat ini.

Dalam sambutannya, KH. Makhrus Ali, selaku narasumber menjelaskan tentang kisah Nabi Muhammad SAW saat Isro’ Mi’roj. Selain itu Ia juga bercerita saat Nabi melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha hingga dinaikkan ke langit Sidratul Muntaha.

Menurut KH. Makhrus Ali, Isro’ Mi’roj ini merupakan peringatan bagi manusia agar terus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, dengan selalu mengerjakan Shalat lima waktu. “Wajib hukumnya, sebagaimana yang telah diperintahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada saat Isro’ Mi’roj” tandasnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Muhammad Subhan, menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu atas terselenggaranya acara tersebut. “Saya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan, peran serta masyarakat yang ikut membantu dan hadir dalam acara ini” katanya.

Subhan berharap, apa yang telah disampaikan KH. Makhrus Ali dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat, serta bisa diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.

Citizen Journalist : Trias Hanas Sukron || Rizki Restiawan 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top