Suasana di etape pertama Waduk Sidodadi Glenmore sebelum International Banyuwangi Tour de Ijen (ITdBI) 2016 dimulai. Rabu pagi (11/5)

International Tour De Banyuwangi Ijen 2016 Kembali Di Gelar

Banyuwangi – Sebanyak 100 pembalap dari 21 negara ambil bagian pada International Tour de Banyuwangi Ijen 2016 yang digelar pada 11 – 14 Mei ini. Mereka tergabung dalam 14 tim mancanegara dan 6 tim dalam negeri.

Sebagian dari tim ini telah ikut pada tahun lalu seperti Singha Infinite Singapura, Trengganu Cycling Team Malaysia, 7 Eleven Filipina, Ukyo Cycling Team Jepang, Pegassus, KFC, Sebagian lagi merupakan tim debutan baru di ITdBI seperti tim Kenya Down Under dari Kenya, Kinan Cycling Team dari Jepang, Wisdom Henxiang Cycling Team Tiongkok, Black Inc Cycling Team Laos, Geumsam Insam Celo, Korea.

Agenda rutin yang masuk kalender Union Cycliste Internationale (UCI) ini diikuti oleh 21 negara, yaitu Spanyol, Italia, San Marino, Uni Emirat Arab, Kenya, Jepang, Australia, Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea, Cina, Laos, dan Indonesia.

Event ITdBI yang telah memasuki tahun kelima ini akan memperebutkan hadiah senilai Rp 1,5 miliar dengan beberapa kategori. Klasemen umum individual (Yellow Jersey), red jersey untuk juara umum tanjakan (best KOM), Green Jersey (best sprint classification), dan White Jersey (best Indonesian rider).

Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

BEM FH Untag Banyuwangi Lolos Program Hibah Bina Desa

Radiobintangtenggara.com, BANYUWANGI – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum (BEM FH) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag)¬†Banyuwangi¬†dinyatakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *