Beranda Bwi show Prades Benjamin Jadi Yang Tercepat Di Etape Dua

Prades Benjamin Jadi Yang Tercepat Di Etape Dua

788
0

Banyuwangi – Prades Benjamin, cyclist asal tim Ukyo Jepang berhasil menjadi yang tercepat dan meraih juara umum (yellow jersey) di etape dua dalam International Tour de Banyuwangi Ijen 2016. Kamis (12/5)

Prades berhasil mencatatkan waktu 3:42:58 lebih cepat satu menit dari Felipe Marcelo, 7 Eleven Sava RBP, yang harus puas di posisi kedua. Sementara dinomer ketiga dipegang oleh Garcia Ricardo dari Kinan Cycling Team.

Meski rute yang ditempuh dalam etape dua lebih pendek dari etape pertama kemarin, namun perjuangan para cyclist tak kalah berat. Etape kedua ini para pebalap melewati 2 SPRINT dan 2 KOM yang tentunya juga menguras tenaga dan stamina para pembalap.

Terbukti, cyclist dengan nomer jersey 159 saat melintasi kawasan perkebunan kalibendo yang notabene banyak turunan dan tanjakan, terpaksa harus dilarikan ke Rumah Sakit terdekat lantaran kondisinya yang melemah akibat beratnya medan yang dilalui.

Sekedar diketahui dalam etape kedua ini para pembalap menempuh jarak sejauh 145,7 km yang dimulai dari RTH Maron hingga finish di Taman Blambangan Banyuwangi.

Rizki Restiawan 

LEAVE A REPLY