Banyuwangi

Uang Kotak Amal Mushola Al – Ikhlas Genteng Digondol Maling

Genteng – Aksi pencurian kotak amal di tempat ibadah kembali terulang, kali ini terjadi di Mushola Al – Ikhlas, RT 05 RW 03, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng atau tepatnya di belakang toko larasati sekira pukul 06.30 Wib. Kamis (19/5)

Pelaku yang berjumlah dua orang tersebut, diduga masih berstatus pelajar SMA. Mereka beraksi ketika keadaan sekitar mushola sedang sepi.

Menurut keterangan warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya mengaku, awalnya warga tidak curiga dengan gerak gerik dua pemuda tersebut, warga mengira kedua pelaku itu hendak menunaikan sholat dhuha.

Namun sesaat setelah pelaku meninggalkan mushola, warga mendapati kotak amal yang ada di serambi mushola terbuka. Curiga dengan hal tersebut, warga langsung mengecek kotak amal itu, dan benar setelah dicek ternyata uang yang ada didalam kotak amal tersebut sudah raib.

Melihat hal tersebut, warga kemudian langsung bergegas lari mengejar kedua pemuda itu, Namun mereka berhasil kabur membawa semua uang yang ada di dalam kotak amal tersebut. Uniknya kedua pelaku hanya mengambil uang kertas saja, sementara untuk uang koin sengaja ditinggal dan tidak diambil.

Rizki Restiawan

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top