Banyuwangi

Persewangi Banyuwangi Tundukkan Persekap Pasuruan 3 : 1

Banyuwangi – Motivasi tinggi yang diusung skuat Persewangi Banyuwangi dalam lawatannya menghadapi tuan rumah Persekap Kota Pasuruan membuahkan hasil. Laga lanjutan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) B yang digelar di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan tersebut, Persewangi menang telak atas Persekap dengan memperoleh angka 3 : 1. Sabtu (28/05)

Saat dihubungi radio bintang tenggara, Hari Wijaya Manager Persewangi Banyuwangi mengaku bangga atas kemenangan Persewangi melawan Persekap Pasuruan. Meski bermain di kandang lawan, Trubus Gunawan dkk bermain sangat agresif. Terbukti di menit ke 12 babak pertama, Kapten tim Persewangi Trubus Gunawan berhasil merubah papan skor menjadi 1:0 untuk Persewangi.

Sementara di babak kedua Persewangi masih unggul penguasaan bola 45 berbanding 55. Tepat di menit ke 78 babak kedua Kushedya Yudo berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2 : 0. Kemudian 15 menit berikutnya tepatnya di menit ke 82, Trubus Gunawan berhasil menembus pertahanan kiper Persekap Pasuruan dan membuat skor berubah menjadi 3 : 0.

Namun di menit akhir, anak asuh Bagong Iswahyudi tersebut ternyata melakukan sedikit kesalahan dengan tidak diimbangi pertahanan yang kuat, Penyerang Persekap Pasuruan berhasil menerobos benteng pertahanan Persewangi, dan berhasil merobek gawang kiper.  Skor pun berubah menjadi 3 : 1.

Dengan kemenangan atas Persekap Pasuruan ini, kesebelasan Persewangi Banyuwangi masih memiliki peluang besar lolos ke babak berikutnya di Turnamen ISC-B. Kemenangan ini menjadi modal kepercayaan yang tinggi bagi para skuat Persewangi Banyuwangi untuk menghadapi pertandingan melawan Persekam Metro FC.

Rendra Prasetyo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top