Beranda News Banyuwangi Nyatakan Darurat Miras, Pemkab Banyuwangi Susun Langkah Fast Response

Nyatakan Darurat Miras, Pemkab Banyuwangi Susun Langkah Fast Response

684
0
Bupati Banyuwangi Abdullah azwar Anas bersama forpimda dan segenap elemen masyarakat saat Deklarasi Anti radikalisme di mapolres Kamis (9/6)

Banyuwangi – Prihatin dengan maraknya tindak kekerasan yang sebagian besar dipicu dari konsumsi minuman keras (miras). Bupati Banyuwangi Azwar Anas nyatakan darurat miras.

Menurut Anas, berbagai tindak kriminal, mulai pemerkosaan, pembunuhan, bahkan pencurian, yang marak terjadi, dipicu karena menenggak minuman keras. Agar tidak semakin banyak dampak buruk yang ditimbulkan oleh miras di Banyuwangi, Bupati Azwar Anas sedang mempersiapkan rencana untuk merumuskan sistem penanggulangan bersama penyalahgunaan miras di masyarakat.

“Kita sedang merumuskan bagaimana caranya menangani darurat miras di Banyuwangi ini,” Kata Anas usai deklarasi anti radikalisme di Mapolres Banyuwangi, Kamis (9/6).

Bersama dengan pihak kepolisan, Pemkab Banyuwangi sedang menyiapkan fast respons (respon cepat) terhadap setiap adanya laporan penyalahgunaan miras di Banyuwangi. Nantinya akan ada grup WA (whatsapp) yang menghubungkan antar pihak pemkab dan polsek (Polisi Sektor). Harapanya agar bisa ada penanganan cepat bila ada laporan dari masyarakat.

Bupati Azwar Anas juga mengajak masyarakat jika mengetahui setiap adanya penyalahgunaan miras, bisa langsung mengambil gambar untuk kemudian mengirimkan ke grup WA atau nomer pengaduan yang akan segera dirilis. Dengan fast response ini masyarakat bisa langsung lapor dan aparat terdekat bisa meluncur langsung ke lokasi.

Rendra Prasetyo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here