Aparat Polsek Gambiran mengecek tanggal kadaluarsa makanan yang dijual di sejumlah toko modern yang ada di kawasan Jajag. Rabu (15/6)

Jelang Lebaran Polsek Gambiran Lakukan Sidak Makanan

Gambiran – Mengantisipasi peredaran makanan dan minuman kadaluarsa jelang Hari Raya Idul Fitri, Polsek Gambiran melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah toko modern dan tradisional di Kecamatan Gambiran. Rabu (15/6) pagi.

Kapolsek Gambiran, AKP Suwanto Barri melalui Kanit Reskrim, Ipda Agus Priyono mengatakan, sidak mamin ini akan terus dilakukan secara rutin sampai mendekati lebaran. “Kami akan terus lakukan pengecekan ke sejumlah toko sampai dekat lebaran” ujarnya.

Produk makanan seperti biskuit, wafer, minuman sirup serta makanan kering khas lebaran lainya menjadi perhatian utama petugas dalam melakukan sidak. Sebab produk tersebut adalah barang yang banyak dicari masyarakat menjelang lebaran.

Namun jika ada makanan lain yang ditemukan kadaluarsa, petugas juga tidak segan – segan untuk menindaknya.

Ipda Agus mengaku sangat berhati – hati dalam melakukan sidak kali ini, dia tak ingin ada satu barang pun yang luput dari pemeriksaaan petugas.

Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil sidak
Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti hasil sidak

Benar ternyata, setelah dilakukan pemeriksaaan, petugas menemukan beberapa makanan dan minuman yang mendekati kadaluarsa. Petugas pun langsung menyita barang – barang temuanya tersebut untuk kemudian dibawa ke Mapolsek sebagai barang bukti.

Dalam hal ini petugas sifatnya hanya memberikan teguran saja, namun Ipda Agus berjanji akan menindak tegas jika mendapati produk kadaluarsa yang masih tetap dijual oleh para pedagang.

Sekedar diketahui, setiap menjelang puasa dan lebaran petugas kepolisian selalu rutin menggelar sidak ke sejumlah toko. Ini dilakukan untuk mengantisipasi beredarnya produk-produk yang sudah tidak layak konsumsi (Expired) yang masih dijual bebas dipasaran.

Rizki Restiawan

About Rima Indah

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *