Beranda News Banyuwangi Gerak Jalan di Gambiran Diwarnai Aksi Tawuran

Gerak Jalan di Gambiran Diwarnai Aksi Tawuran

9091
0
Para pemuda terlihat membawa bambu yang diduga akan digunakan untuk tawuran

Gambiran – Kegiatan gerak jalan tingkat SMP, SMA dan UMUM dalam rangka HUT RI ke 71 yang diselanggarakan oleh Kecamatan Gambiran, siang tadi diwarnai aksi tawuran antar pemuda. Selasa (23/8)

Gerak jalan yang mengambil start dari Lapangan Desa Gambiran dan finish di Lapangan Desa Jajag tersebut sempat membuat penonton panik, sebab sejumlah kelompok pemuda yang juga merupakan peserta gerak jalan terlibat tawuran. Bahkan peserta lain juga berlarian untuk menyelamatkan diri karena takut terkena lemparan batu dan bambu.

Menurut saksi mata, Singgih Susilo, 19, tawuran yang terjadi di barat bekas Yos Cafe Yosomulyo tersebut berlangsung secara cepat, dari arah belakang tiba – tiba ada seorang pengendara sepeda motor memukul salah satu peserta. “Mereka langsung berhamburan mengejar dan mencari pelaku pemukulan,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi Radio BINTANG TENGGARA, Kapolsek Gambiran, AKP Suwanto Barri melalui Kanit Reskrim, IPDA Agus Priyono mengatakan, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa maupun luka – luka, sebab ketika mengetahui ada tawuran, anggotanya langsung membubarkan aksi tersebut. “Kami lakukan pengamanan dilokasi sampai akhir acara,” katanya.

Sesaat setelah petugas membubarkan, keadaan kembali normal. Namun untuk mengantisipasi agar tidak terjadi tawuran susulan, pihak kepolisan setempat mengerahkan anggotanya agar situasi hingga akhir acara dapat kondusif.

Rizki Restiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here