Beranda News Banyuwangi TNI dan US Army Latihan Militer Bareng di Puslatpur Lampon

TNI dan US Army Latihan Militer Bareng di Puslatpur Lampon

564
0
Iring - iringan TNI menuju Puslatpur Lampon, Pesanggaran.

Pesanggaran – Prajurit Intai Amfibi Marinir Indonesia bersama tentara militer khusus Amerika, Special Force Group U.S Army mengadakan latihan militer bersama di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Lampon, Kecamatan Pesanggaran, Senin (22/8)

Menurut Kapten (mar) Venny T. Wuaten, Wakil Komandan Datasemen Intel Anti Teror Puslatpur Marinir 7, Lampon, latihan militer gabungan yang berlangsung selama satu bulan ini meliputi teknik, taktik dan prosedur operasional dalam berperang.

Latihan militer bersama dengan sandi Balance Iron 16-2444 itu dimulai sejak hari Senin, 22 Agustus dan berakhir pada Jumat, 23 September 2016.

Tujuan latihan ini, kata Venny agar Korps Marinir dan U.S Army dapat menjalin komunikasi dan hubungan dengan baik, serta dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan teknik serta taktik operasi khusus dalam aspek media darat dan laut bagi prajurit.

Prajurit yang akan melakukan latihan tempur bersama tersebut terdiri dari 15 orang personil dari U.S Army dan 45 personil dari Prajurit Intai Amfibi Korps Marinir Satu.

Untuk menunjang kegiatan latihan militer gabungan ini, empat buah truk pengangkut prajurit sudah tiba di Puslatpur 7 Lampon, dengan membawa peralatan seperti tenda, amunisi, senjata dan bahan bakar helikopter.

Sekedar diketahui, Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir 7, Lampon, ini diresmikan pada Kamis, 2 Juli 2015 lalu. Sejak saat itu di tempat ini rutin diadakan latihan militer gabungan bersama.

Rizki Restiawan

LEAVE A REPLY