Beranda News Banyuwangi Semarakkan Agustusan, Karyawan Pemkab Banyuwangi Gelar Gebyar Merah Putih

Semarakkan Agustusan, Karyawan Pemkab Banyuwangi Gelar Gebyar Merah Putih

415
0

Banyuwangi – Banyuwangi selalu mempunyai cara tersendiri dalam memeriahkan HUT Proklamasi RI, seperti yang terlihat Jum’at (26/8) Pemkab Banyuwangi menggelar lomba-lomba khas Agustusan di halaman kantor pemkab.

Dalam lomba Agustusan ini, seluruh karyawan karyawati pemkab Banyuwangi berbaur menjadi satu. Dengan mengenakan kostum nuansa merah putih, halaman kantor yang biasanya sepi, menjadi riuh dengan canda tawa dan jeritan ratusan para abdi negara.

Acara yang dikemas dalam “Gebyar Merah Putih” diawali dengan senam pagi bersama. Senam yang ini dipandu Pelatih Senam Aerobic Rudi ini berlangsung meriah.  Semua abdi negara ini tampak semangat dan bergembira berolah raga pagi.

Usai senam mereka langsung menggelar beragam lomba,mulai lomba egrang, masukkan caping dalam kawat,  balap bakia dan lomba masukkan kelereng dalam botol. Gelaran ini memeriahkan HUT RI ke- 71 sekalian untuk refresh karyawan- karyawati agar lebih semnagat dalam melaksanakan pekerjaanya.

“Meski ada beragam lomba-lomba untuk pelayanan tetap jalan. Karena, yang piket menjaga pelayanan bisa bergantian. Begitu juga dalam melaksanakan pekerjaan rutinnya SKPD juga tetap aktif. Lomba ini selain untuk memeriahkan HUT RI, juga untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi antar PNS,” kata Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, ditengah-tengah gelaran lomba Agustusan.

Lomba ini tampaknya sangat dinikamati semua para PNS, mereka tampak gembira dan akrab meski tak satu kantor. Bahkan, saat berlomba mereka terlihat kompak dan agresif saat membela tim-nya bermain. PNS yang tak ikut berlomba pun juga tampak semangat memberikan suport kepada rekannya yang sedang berlomba. “Hayo-hayo,, kita pasti menang,” teriak salah seorang PNS menyemangati temanya.

Seiiring berlangsungnya lomba, PNS ini juga bisa menikmati puluhan kuliner khas Banyuwangi yang disediakan pemerintah bagi karyawan karyawati pemkab dalam memeriahkan HUT RI Ke- 71 ini. Kuliner yang digelar dalam bazar Agustusan ini terdiri dari bakso, simoay, jenang suro, gado-gado, rujak soto, nasi pecel, batagor, sego cawuk, mie pangsit. Sementara minumannya ada es dawet, es degan, es butu ijo dan es campur.

Untuk bisa mendapatkan beragam kuliner ini, karyawan pemkab ini cukup menukarkan kupon yang telah disediakan masing-masing kantornya  ke penjual makanan yang ada di arena gebyar.

Selain makanan, panitia juga menyediakan bermacam door prize menarik bagi para PNS, melalui kopon undian dan tebak-tebakan lagu  yang dimainkan para PNS. Door prize tersebut, antara lain, televisi, kulkas, rice cooker, setrika, jam dinding, payung dan peralatan dapur, seperti panci teflon dan  dan puluhan hadiah hiburan lainnya. (Humas)

Rizki Restiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here