Beranda News Banyuwangi HUT PMI, Radio Bintang Tenggara Dapat Penghargaan

HUT PMI, Radio Bintang Tenggara Dapat Penghargaan

351

Banyuwangi – Palang Merah Indonesia (PMI) Banyuwangi  menggelar upacara guna memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 di halaman Kantor PMI Banyuwangi, yang berada di Jalan Kartini No 5 Banyuwangi atau tepatnya di utara Taman Blambangan,  Senin (19/9).

Perayaan HUT PMI yang jatuh pada 17 September tersebut, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiatmoko yang sekaligus menjabat sebagai Ketua PMI Banyuwangi.

cimg2163Dalam sambutanya, Yusuf  menyampaikan kiprah PMI dalam mengabdikan diri kepada masyarakat cukup banyak. Pasalnya, PMI mempunyai andil yang cukup besar dalam pembangunan dibidang kemanusiaan melalui berbagai kegiatan.

Diantaranya, penyediaan darah melalui Unit Transfusi Darah, penanggulangan bencana baik yang bersifat pencegahan, evakuasi dan bantuan sosial kepada korban bencana maupun yang lainya. Yusuf juga menekankan kepada PMR di sekolah dari tingkat SD, SLTP, SLTA dan Perguruan Tinggi untuk terus meningkatkan dukungan dan partisipasi kepada Palang Merah Indonesia.

windroye-screenshot-1474382427Dalam peringatan ulang tahun tersebut, PMI Banyuwangi juga memberikan penghargaan kepada segenap masyarakat yang pro aktif berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Diantaranya, penghargaan kepada perseorangan pendonor sukarela, Kelompok Donor Darah Sukarela (KDDS, karyawan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI yang telah mengabdi selama 25 tahun, anggota Palang Merah Remaja (PMR) yang mengikuti Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) Nasional dan memberikan bantuan 50 paket sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu, serta menyerahkan bantuan kepada penambang belerang sebanyak 8 trolley.

Selain itu PMI juga memberikan apresiasi kepada sejumlah awak media yang turut aktif membantu mensosialisasikan kegiatan donor darah, salah satunya adalah Radio BINTANG TENGGARA (RBT). Memang diakui oleh PMI, secara rutin RBT selalu membantu mensosialisasikan kegitan donor darah kepada masyarakat Banyuwangi melalui siaran di frekuensi 95.6 Fm.

Dari layanan WhatsApp di nomor 082319305000 dan Telepon Gatekeeper 0333-395000, pihak radio selalu rutin menanyakan jadwal kegiatan donor darah kepada PMI Banyuwangi setiap harinya. Kemudian setelah jadwal tersebut didapatkan langsung ditindaklanjuti oleh Gatekeeper di studio dan disebarluaskan kepada masyarakat Banyuwangi.

Pemotongan tumpeng
Pemotongan tumpeng

Setelah upacara dan penyerahan penghargaan selesai dilaksanakan, PMI Banyuwangi kemudian melanjutkan dengan memotong dua buah tumpeng. Hal ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas segala nikmat yang telah diberikan.

Rizki Restiawan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here