Begini Kata BPBD Banyuwangi Terkait Angin Puting Beliung di Sempu

Radiobintangtenggara.com, SEMPU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi mendata, belasan rumah di dua desa yaitu Desa Karangsari dan Desa Tegal Arum, Kecamatan Sempu akibat dihantam angin puting beliung yang terjadi pada Selasa (29/11).

Kepala Bidang Kedaruratan Bencana BPBD Banyuwangi Eka Muharram mengatakan, belasan rumah warga itu mengalami rusak ringan hingga sedang. Kata Eka, kerugian akibat kerusakan ini ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Menurut Eka, selain merusak rumah warga angin puting beliung tersebut juga merobohkan tenda –tenda bazar expo yang berda di lapangan Desa Tegalarum. Namun, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

“Untuk kerusakan rumah warga, nantinya akan ditangani oleh Pemerintah Banyuwangi,” kata Eka kepada Radio Bintang Tenggara, Kamis (1/12).

BPBD Banyuwangi menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Sebab di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya masih berpotensi terjadi bencana.

Sementara berdasarkan peringatan dini dari Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi, musim penghujan di Banyuwangi masih akan terjadi hingga bulan Maret 2017 nanti. (her/riz)

About

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *