Beranda News Jember Diduga Dilempar Molotov, Sebuah Rumah dan Mobil di Jember Terbakar

Diduga Dilempar Molotov, Sebuah Rumah dan Mobil di Jember Terbakar

658
0
Sisa-sisa puing kebakaran di rumah Agus, Senin (6/2).

Radiobintangtenggara, RAMBIPUJI – Kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah dan satu unit mobil dini hari tadi, di rumah seorang aktivis LSM antikorupsi, bernama Agus Sakera yang beralamat di Dusun Krajan, Desa Pecoro, kecamatan Rambipuji, Senin (6/2).

Menurut pemilik rumah, Agus Sakera, dinihari tadi sekitar pukul 01.30 WIB ia mendengar suara mencurigakan dari garasi rumah. Setelah dilihat, ada api di bawah mobil Honda Jazz miliknya yang diparkir di garasi.

Dibantu dua orang tetangga, Agus berupaya memadaman api dengan menyiramnya menggunakan air. Namun rupanya, upaya tersebut justru membuat api semakin membesar hingga meledakan tangki bahan bakar mobil dan merembet hingga membakar seisi Rumah.

Agus menduga, jika kebakaran ini sengaja dilakukan orang tak bertanggung jawab, dengan sengaja meletakkan bom molotov di bawah mobil hingga menyebabkan mobil meledak dan membakar seluruh rumah. Selain itu, tak jauh dari lokasi juga ditemukan ceceran bensin.

Untuk itu, Agus meminta aparat kepolisian mengusut kasus ini guna mengetahui penyebab kebakaran sekaligus menemukan pelaku jika terbukti kebakaran tersebut adalah faktor kesengajaan.

Meski ketiga penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri, namun kerugian materi akibat kejadian ini diperkirakan lebih dari Rp 400 juta. Hingga Senin siang anggota kepolisian masih melakukan olah TKP untuk melakukan penyelidikan guna mencari penyebab pasti kebakaran.

Kontributor RBT Jember : Anik

LEAVE A REPLY