Foto: radarjogja.co.id

Hari Pertama UNBK, Listrik di Bondowoso Padam

Radiobintangtenggara.com, BONDOWOSO – Sebelum pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA di Kabupaten Bondowoso, saluran listrik mendadak padam. Namun saat pelaksanaan ujian, listrik menyala kembali, Senin (10/4).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Bondowoso, Mahrus Syamsul saat dikonfirmasi Radio Bintang Tenggara usai meninjau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 3 bondowoso dan SMA Negeri 1 Grujungan mengatakan, pada hari pertama hanya SMA Negeri Tamanan saja yang mengalami sedikit kendala litrik padam.

“Pada saat pelaksanaan UNBK, listrik kembali menyala. Secara garis besar, aliran listrik sampai saat ini tidak ada laporan gangguan, sehingga pelaksanaan UNBK SMA Negeri dan swasta di Bondowoso berjalan lancar,” ujar Mahrus.

Menurut Mahrus, setiap sekolah yang melaksanakan UNBK agar dapat mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik dengan menyediakan generator set (Genset). Ini dilakukan agar semua proses berjalan lancar, baik itu berkaitan dengan alat komputer, teknisi atau siswa.

“Karena di Bondowoso peserta UNBK SMA dan MA pada tahun ini yang mengikuti mencapai 2939 siswa,” pungkasnya.

Muhammad Anshori

About Rizki Restiawan

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *