Beranda News Banyuwangi Libur Panjang, Kawasan Wisata di Banyuwangi Dijaga Aparat

Libur Panjang, Kawasan Wisata di Banyuwangi Dijaga Aparat

385
0

Radiobintangtenggara.com, – BANYUWANGI – Kepolisian Resort Banyuwangi menempatkan personilnya di setiap tempat wisata pada saat memasuki libur panjang akhir pekan ini.

Menurut Kepala Bagian Operasional (kabagops) Polres Banyuwangi AKP Syamsudin, jumlah personil yang disiagakan di tempat wisata pada saat libur panjang ini mencapai 140 personil.

Dari jumlah tersebut disebar di seluruh tempat wisata yang ada di Banyuwangi. Mulai dari kecamatan Wongsorejo hingga kecamatan Pesanggaran.

Pengaman tempat wisata itu bertujuan untuk memberikan rasa amanndan nyaman terhadap warga yang sedang menikmati libur panjang pada peringatan isra mirajd nabi muhammad saw saat ini.

Syamsudin menambahkan, selain pengamanan di obyek wisata yang ada di Banyuwangi, fokus pengamanan pada libur panjang ini juga dilakukan di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

“Di pelabuhan ketapang personil kepolisian disiagakan 24 jam untuk pengamanan, karena Pelabuhan Ketapang merupakan pintu gerbang dari dan menuju Pulau Bali. Untuk itu perlu pengamanan yang cukup ketat,” katanya kepada Radio Bintang Tenggara, Kamis (24/4).

Selain itu, kata dia, pengamanan di Pelabuhan Ketapang dilakukan untuk mengantisipasi aksi terorisme masuk ke Pulau Bali.

Dalam pengamanannya, setiap kendaraan yang hendak menyebrang ke pulau Bali diperiksa dengan ketat, baik isi muatan maupun kelengkapan surat surat berkendaranya.

“Kepada masyarakat mari tertib berlalu lintas. Sehingga dilibur panjang ini tidak ada kejadian laka lantas di wilayah Banyuwangi, seperti yang terjadi di beberapa daerah,” pungkasnya.

Hermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here