Beranda News Polres Jembrana Tingkatkan Pengamanan Pada Peringatan Isra’ Mi’raj

Polres Jembrana Tingkatkan Pengamanan Pada Peringatan Isra’ Mi’raj

308
0

Radiobintangtenggara.com, JEMBRANA – Kepolisian Resort Jembrana Bali, menerjunkan ratusan personilnya untuk melakukan pengamanan di setiap Masjid dan tempat wisata di daerahnya pada libur panjang peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Jembrana Bali Kompol Mahfud Didik Wiratmoko mengatakan, pengamanan ini sengaja di fokuskan di Masjid dan tempat wisata yang bertujuan untuk memberikan rasa aman terhadap umat muslim di wilayah kabupaten Jembrana Bali yang sedang melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW hari ini.

“Pengamanan juga dilakukan agar pengunjung tempat wisata bisa menikmati liburannya dengan tenang,” kata Kompol Mahfud saat dikonfirmasi Radio Bintang Tenggara, Senin (24/4).

Selain pengamanan di Masjid dan tempat wisata, lanjut Kompol Mahfud, pengamanan juga dilakukan di Pelabuhan Gilimanuk Bali. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang baik dari Pelabuhan Gilimanuk maupun dari Pelabuhan Ketapang.

Namun hingga Senin siang ini, 24 April 2017. Kondisi Pelabuhan Gilimanuk masih tetap lancar. Kata Didik, tidak ada antrian di pelabuhan. Kendaraan yang hendak menyebrang ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi berjalan lancar dan langsung bisa masuk ke dalam kapal.

Menurut Didik, untuk kondisi lalu lintas sendiri di wilayah Jembrana juga lancar dan tidak ada kemacetan. Namun pengguna jalan dihimbau untuk tetap waspada dan berhati hati di jalan.

“Di kawasan Melaya Bali ada pemotongan pohon sehingga arus lalu lintas sedikit tersendat. Akan tetapi di wilayah itu sudah ada petugas dari Satlantas Polres Jembrana yang mengatur arus lalu lintas. Sehingga tidak sampai terjadi kemacetan,” tandasnya.

Hermawan

LEAVE A REPLY