Beranda News Banyuwangi Tertabrak Kereta Api, Pengendara Mobil Warga Rogojampi Tewas

Tertabrak Kereta Api, Pengendara Mobil Warga Rogojampi Tewas

1357
0

Radiobintangtenggara.com, ROGOJAMPI – Sebuah mobil Toyota Agya nopol P 1427 XA tertabrak Kereta Api (KA) Mutiara Timur jurusan Banyuwangi-Surabaya di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi, Jumat (5/5) sekitar pukul 09.30 WIB. Akibatnya pengemudi dalam mobil tersebut meninggal dunia.

Korban atas nama Andria Sukamto, 70, warga Dusun Kepatihan, Desa Kedaleman, RT 01 RW 01, Kecamatan Rogojampi.

Menurut Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP Ries Andrian Yudo Nugroho, mobil tersebut melintas dari Gitik ke Rogojampi. Diduga saat sampai di perlintasan rel KA Gitik, korban tidak tahu jika ada kereta lewat, sehingga seketika itu mobil langsung tertabrak dan terseret kurang lebih sejauh 25 meter dan jatuh ke sungai.

“Pak Andria ini sebenarnya melaju pelan saat melewati perlintasan kereta api, tapi kemungkinan karena tidak tahu ada kereta lewat jadi langsung nyebrang saja tanpa tengok kiri kanan,” jelasnya kepada Radiobintangtenggara.com

Akibat peristiwa kecelakaan itu, pengemudi mobil meninggal dunia karena mengalami luka yang cukup parah di bagian kepala.

Saat ini, lanjut Kasatlantas, korban masih berada di Puskesmas Gitik. Sedangkan mobil Toyota Agia milik korban masih berada di lokasi kejadian dan rusak parah dibagian depan, untuk selanjutnya akan dilakukan evakuasi.

“Kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan waspada. Apalagi saat melewati perlintasan rel kereta api yang tanpa palang pintu. Sebaiknya sebelum melintas tengok kiri dan kanan terlebih dahulu,” tandasnya.

Hermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here