Ilustrasi

Dinilai Tak Layak Konsumsi, Bulog Minta Kembalikan Beras Rastra

Radiobintangtenggara.com, Jember – Penyaluran Beras Keluarga Pra Sejahtera (Rastra) yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tampaknya masih jauh panggang dari api. Ikhwal tersebut terlihat dengan sering diketemukannya Rasta yang  dibagikan tidak layak konsumsi.

Hal itulah yang membuat Dwiana Puspitasari Wakil Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre 11 Jember, menghimbau masyarakat untuk menukar Rastra yang dianggap tidak layak konsumsi. “Agar masyarakat tidak merasa dirugikan,” kata Dwiana, Jum’at (19/05).

Ia memastikan tidak ada unsur kesengajaan terkait Rastra tidak layak konsumsi yang terbagikan kepada masyarakat.

Menurut Dwiana, ia mengaku sering mendengar kabar terkait penerima Rastra di sejumlah tempat mengeluh karena mendapat beras yang tidak layak konsumsi.  Namun iroinisnya, hingga saat ini tidak ada satupun laporan dari warga maupun perangkat desa yang  melaporkan ke Bulog.

“Selama ini Bulog sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengembalikan rastra yang dianggap tidak layak konsumsi,” ujar Dwiana.

Lebih lanjut ia mengatakan, agar kedepannya, masyarakat bisa langsung melaporkan melalui perangkat desa atau langsung ke Kantor Bulog jika menemukan hal yang sama. Selama beras yang tidak layak konsumsi masih utuh, kata Dwiana, pihaknya bisa langsung menukar dengan beras layak konsumsi.

Supiani

About Rima Indah

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *