Istimewa

Hati-hati, Jalan Di Jalur Selatan Jember Rusak

Radiobintangtenggara.com – Jember, Masa mudik lebaran akan tiba sebentar lagi, namun sejumlah jalan di jalur selatan Jember kondisinya masih rusak. Berdasarkan pantauan wartawan Radiobintangtenggara.com. Senin, (22/05).

Tidak saja bergelombang, sebagian kondisi aspal jalan ditemukan mengelupas. Ikhwal tersebut membuat pengguna jalan yang melewati tempat itu harus ekstra waspada.

Seorang pengguna Jalan, Ali Wafa, mengatakan, kerusakan jalan di jalur selatan itu akibat banyaknya mobil yang bermuatan melebihi kapasitas tonase yang ditentukan.

Terlepas dari hal itu, air hujan yang mengguyur sebagian wilayah Jember juga menambah kerusakan jalan tersebut. “Saat musim hujan tiba, potensi jalan rusaknya semakin besar,” katanya.

Ali menambahkan, sudah banyak terjadi kecelakaan yang menimpa pengendara roda dua maupun roda empat di jalan itu.

Namun menurutnya kondisi jalan rusak yang sudah berlangsung lama itu ternyata belum mampu mengetuk hati para pemangku kebijakan untuk melakukan perbaikan.

“Hingga saat ini belum ada upaya perbaikan,” ujarnya.

Ia berharap Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Kota (BMCKTK) setempat segera melakukan pengaspalan ulang.

Perbaikan itu, kata Ali, tidak hanya menambal jalan berlubang saja yang justru mengancam keselamatan pengendara karena jalan menjadi bergelombang.

Supiani

About Rima Indah

Check Also

Ke Banyuwangi, Presiden Jokowi: BLT El Nino Untuk Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

BINTANG TENGGARA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *