Beranda News Banyuwangi Porkab Banyuwangi, Telan Anggran Dua Miliar Rupiah

Porkab Banyuwangi, Telan Anggran Dua Miliar Rupiah

302
0
Repro

Radiobintangtenggara.com – Banyuwangi, Sebanyak 24 Cabang Olahraga siap mengikuti Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang akan digelar sejak 9 september 2017 mendatang. Sedangkan 6 cabang olahraga yang lain belum dapat mengikuti kegaiatan akbar yang akan dilakukan di kabupaten berjuluk Sunrise Of Java Ini.

Bonavita Budi Wijayanto Wakil Ketua KONI Banyuwangi mengatakan, cabor yang tidak mengikuti porkab, karena cabang olahraga mereka tidak tersebar di beberapa kecamatan.

“Syarat mengikuti porkab, cabor tersebut minimal harus memiliki perwakilan dari 5 kecamatan yang akan dipertandingkan nanti,” katanya.

Sebagai bentuk keseriusan pelaksanaan porkab 2017, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi menggelar rapat pematangan di kantor KONI Banyuwangi. Rapat tersebut dilakukan bersama puluhan cabor yang akan mengikuti porkab guna membagi tugas serta menentukan anggaran yang dibutuhkan.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan terkait anggaran berasal dari Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2017 sebesar 2 miliar. Namun pagu anggaran 2 miliar itu tidak seluruhnya diserap untuk kegiatan porkab semata. Sebab sebagian kecilnya akan digunakan untuk keadministrasian KONI Banyuwangi.

24 Cabang olahraga yang akan mengikuti porkab diantaranya Balap Sepeda, Basket, Bola Voli, Bulu Tangkis, Catur, Karate, dan Panahan.

Sedangkan 6 cabor yang tidak ikut porkab yaitu, Pabbsi, Gulat, Hocky, Persani, Pertina, Dan Pelti.

Hermawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here