Beranda News Akibat Rem Blong, Bus Nahas Sarat Penumpang, Tabrak Pengendara Sepeda Motor

Akibat Rem Blong, Bus Nahas Sarat Penumpang, Tabrak Pengendara Sepeda Motor

424
Tampak Kodisi Sepeda Motor Ringsek karena hampir masuk ke Kolong Bus. Beberapa masyarakat mencoba mengatur lalulintas demi terurainya kepadtan yang terjadi. (Foto. Rafeq)

Radiobintangtenggara.com – PASURUAN, Untung tak dapat diraih malang tak dapat tolak. Pepatah tersebut dirasa tepat untuk menggambarkan kecelakaan yang terjadi di Pasuruan, Senin, (26/6).

Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Menurut Rafeq salah satu pengendara yang melintas  setelah  kecelakaan terjadi saat perjalanan dari Surabaya menuju Malang.

Ia melihat kejadian kecelakaan lalu lintas di jalur Gempol Pasuruaan arah Pandaan. Tepatnya di depan pusat oleh-oleh Legong Bali.

Rafeq menjelaskan kronologi kecelakaan itu terjadi saat mini bus sarat penumpang yang mengangkut karyawan salah satu perusahaan swasta di Pasuruan melintas dari arah Surabaya dengan kecepatan tinggi.

“Bus ini melintas dengan cukup cepat sekali,” katanya.

Beberapa Korban Lakalantas di daerah Pasuruan tampak tergeletak di tengah jalan dan terotoar. (Foto. Rafeq)
Beberapa Korban Lakalantas di daerah Pasuruan tampak tergeletak di tengah jalan dan terotoar. (Foto. Rafeq)

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bus tersebut tampak  mengalami rem blong dan lalu menabrak beberapa pengendara sepeda motor yang berada didepannya.

Menurut Rafeq, ada dua korban meninggal di TKP, dari pantauan dilapangan keduanya seperti ibu dan anak. Sesaat setelah kecelakaan lalu lintas terhambat yang dari arah Surabaya.

“Karena masyarakat dan warga sekitar mencob mengevakuasi kedua korban,” ujarnya.

Ia menghimbau agar pengendara dapat berhati-hati saat musim mudik deperti sekarang. Terlebih bagi pengendara yang belum paham kondisi di kawasan yang dilalui.

“Jalur ini termasuk jalur tengkorak, karena sering terjadi laka lantas,” katanya.

Nurul Hidayah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here