Beranda News Banyuwangi Urai Kemacetan, Polsek Rogojampi Lakukan Rekayasa Lalulintas

Urai Kemacetan, Polsek Rogojampi Lakukan Rekayasa Lalulintas

335
0
Petugas melakukan pengawasan arus lalulintas di Pos Pengamanan Ramadniyah di wilayah Hukum Polsek Rogojampi. (Foto. RBT/Nuh)

Radiobintangtenggara.com РROGOJAMPI, Memasuki hari kedua lebaran, kondisi lalu lintas di kawasan Rogojampi masih  terpantau ramai lancar. Senin, (26/06)

IPDA Heru Slamet Kanit Lantas Polsek Rogojampi yang sedang bertugas di Pos Ramadniya Polsek Rogojampi, mengatakan sempat terjadi kepadatan di ruas jalan raya Rogojampi namun hal itu tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Menurut Heru, untuk wilayah Rogojampi memang dilakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari penumpukan kendaraan di tengah kota Rogojampi.

Rekaya tersebut dilakukan dengan mengalihkan arus lalulintas dari arah Genteng melalui lingkar barat Rogojampi atau depan Kantor Pos arah Songgon.

“Sedangkan yang dari arah Banyuwangi dialihkan belok kiri di depan Pos Polisi atau Pos Ramadniya Rogojampi,” katanya.

Sementara itu, terkait tingkat kecelakaan di arus mudik 2017 selama H-1 hinggaH+2, relatif menurun dibanding tahun lalu. Punbegitu ia mengakui jika kepatuhan berkendara  Masyarakat memang masih kurang.

Hal itu tampak dari beberapa pengandara yang tetap nekat melintas di traffic light meski lampu sudah merah. Selain itu penggunaan helm seperti masih menjadi momok dimasyarakat, terbukti dengan banyak ditemui pengendara yang tidak menggunakan helm saat berkendara di jalan raya.

Lebih lanjut, Heru menghimbau kepada masyarakat agar patuh berkendaraa tidak melanggar lalu lintas dan selalu melengkapi diri dengan helm. “Karena tidak dapat dimungkiri kecelakaan dapat berawal dari sebuah pelanggaran.

Rizki Restiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here