Dinda Soekarno bersama AKP Ris Adrian dalam sesi wawancara membahat terkait kepadatan lalulintas setelah lebaran di Banyuwangi. (Foto. RBT/Far)

Kunjungi Bintang Tenggara, AKP Ris Andrian, Himbau Pemudik Tetap Waspada

Radiobintangtenggara.com – Jajag, Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Andrian Yudho Nugroho, berkunjung ke Radio BINTANG TENGGARA, setelah melakukan pantauan arus lalu lintas di beberapa titik wilayah Banyuwangi. Rabu (28/6).

Menurut AKP Ris Andrian, hasil dari pantauan arus lalu lintas, di beberapa jalur terlihat lancar serta tidak terjadi kepadatan dan kemacetan seperti hari-hari sebelumnya. Punbegitu kepadatan dibeberapa titik persimpangan jalan memang tidak dapat dihindarkan lantaran meningkatnya intensitas volume kendaraan.

“Mengingat semua masyarakat sedang sibuk untuk berkunjung kesanak saudaranya,” katanya.

Tentang kepadatan ia mencontohkan seperti dikawasan Rogojampi dan Kabat, jika beberapa hari lalu sempat terjadi kemacetan yang cukup parah, pantauan lalulintas saat AKP Ris melintas, berjalan normal meskipun terjadi padat.

Selain itu, AKP Ris Andrian juga melakukan patroli untuk arus lalu lintasdi kawasan Gumitir dan Baluran, yang berjalan lancar. Ia menambahkan beruntung selama dua hari terahir kondisi cuaca di wilayah Banyuwangi cerah, jadi tidak terjadi kendala arus lalulintas yang disebabkan faktor cuaca.

“Semoga hingga puncak arus balik nanti, tidak ada kendala yang berarti,” ujarnya.

Terkait arus balik dari Jawa menuju Bali melalui kapal laut di H+3, Ia mengakui sudah mengalami peningkatan, bersama aparat terkait, pihaknya telah berupaya guna mengantisipasi terjadinya penumpukan antrian kendaraan di ASDP Ketapang.

Pihak kepolisian dan petugas dari penyeberangan telah menyediakan kantong-kantong parkir untuk kendaraan-kendaran besar. AKP Ris Andrian menghimbau, untuk semua masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik lebaran, agar berhati-hati dan waspada serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

“Agar potensi kecelakaan dapat diminimalisir sedini mungkin,” katanya.

Sasiani

About Rizki Restiawan

Check Also

KAI Daop 9 Jember ‘Jangan Berada di Jalur kereta api, Berbahaya!’

BINTANG TENGGARA – Pada pukul 03.40 WIB masinis kereta api Wijayakusuma relasi Cilacap – Jember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *